To make easy, Click the categories that you want to see^^

Rabu, 18 Juli 2012

[DearDiary] Teacher is Hard but Great {IndonesianLanguage}

Dulu, aku pernah bercita-cita menjadi seorang dokter.. Tapi, dengan melihat luka sdikit saja aku sudah sangat mual dan tak kuat. Lemas. Mana mungkin jadi dokter.

Lalu pernah ingin jadi insinyur.. Ah, tak mungkin juga..

Jadi artis? pernah pengen, tapi punya bakat apa? xD

LAlu, kuputuskan untuk menjadi seorang GURU..

Ya, guru,. Dulu aku pikir menjadi guru itu adalah pekerjaan paling mudah. Apalagi untuk seorang wanita yang ingin berkarir. Daripada bekerja kantoran atau di perusahaan yang terkesan ribet, rasanya guru lebih simple. Pergi mungkin lebih pagi, tapi guru tidak pernah lembur sampai malam di sekolah.

Dan, akhirnya.. Kubulatkan tekad dan niat, bahwa aku ingin menjadi seorang GURU, Bahasa Inggris.. (bukan karena aku pinter bahasa Inggris, tapi feel aku cuma disitu. Aku kurang skillfull dalam sains atau eksak, juga ilmu sosial apalagi politik >,< )

Belakangan, saya ketahui, bahwa ternyata menjadi guru itu bukanlah tugas yang mudah..
Guru itu hebat, tapi tugasnya berat..

Sejatinya, Guru adalah orang yang bertanggung jawab terhadap masa depan..

Yang bikin pinter orang..

Yang bantu orang jadi "orang".. >> From zero to hero <<


Guru itu GREAT JOB,,,

Makanya, tugas dan tanggung jawab nya bukan main-main,,

Walau tak sehebat Presiden, profesor atau ilmuwan...

Tapi beneran.. Orang hebat gak bakalan jadi orang hebat kalo gak diajarin sama guru...

Beberapa waktu lalu, saya mengikuti upacara pembukaan Praktik Keguruan di suatu sekolah swasta tempat saya akan mengabdi tiga bulan ke depan..

Sambutan kepala sekolah nya itu loh...

Haduuuhhh bikin terharu... mata berkaca-kaca nahan tangis...

Guru adalah orang pilihan...

Kami sempat menyanyikan Hymne Guru bersama-sama...

Dan suasana khidmat sekaligus sedih pun tercipta...

=============================================
Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru
Namamu akan selalu hidup dalam sanubariku
Semua baktimu akan kuukir di dalam hatiku
Sebagai prasasti terima kasihku
Tuk pengabdianmu


Engkau sebagai pelita dalam kegelapan
Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan
Engkau patriot pahlawan bangsa
Tanpa tanda jasa

Cipt. Sartono
==============================================

Seketika saya ingat guru-guru saya dari mulai SD sampai SMA...dan dosen saya di universitas..
Saya ingat mereka, mereka yang sering saya bikin kesal..
Walaupun terkadang bangga dengan prestasi saya..
Tapi saya terkadang masih bengal dan tidak menurut apa kata mereka..

Maafkan saya, Bu, Pak... :(

Mungkin saya emang belum bisa bikin kalian bangga...
Tapi saya tidak mau membuat pengorbanan dan perjuangan kalian sia-sia dalam mengajar saya...

Ilmu kalian kadang tak kami serap dengan baik, tak kami perhatikan..
Sampai saat nya kami menyesal ketika kami benar2 tidak mendapat apa-apa dari itu..

I regret, really... :(

Guru itu begitu mulia,, sampai kedudukannya sama dengan orang tua kita...

Sampai namanya tercantum dan tersebut dalam dzikir..

"Yaa Allah ampunilah dosa kami, dosa kedu orang tua kami, dosa guru-guru kami, dosa saudara-saudara kami, dan dosa semua orang muslim dan muslimat, orang mukmin dan mukminat, yang masih hidup dan yang telah tiada"

Saya ingin menjadi seorang guru,
di samping ingin menjadi orang hebat, saya hanya ingin mengabdi, dan mengamalkan ilmu yang sudah saya dapat sekarang...

Mudah2an cita-cita saya (dan semua teman2 saya yang mempunyai cita2 serupa) tercapai..
Amin Yaa Rabb

=====================================================
bertanya tentang segala hal yang aku buta
kau bukakan cakrawala
curahkan tulus ilmu membimbing langkahku
menggapai tinggi bintangku

tiada pernah berhenti
dengan sabar cuba buatku mengerti
tiada harga yang mampu
membalas jasamu terima kasihku

kau abdikan dirimu tuk semua
menerangi gelapnya dunia
ikhlas hatimu bicara
kau lakukan demi cinta
yang kan membawamu ke syurga
oh guruku, di hatiku, doaku untukmu selalu

bersinarnya matamu saat berjayaku
fahami segala maksudmu
semangati ku berdiri bila sedih hati
hingga ku tersenyum lagi


cr: liriknasyid.com
========================================================

Lagu di atas adalah sebuah nasyid dari grup nasyid Malaysia, Firdaus.. saya suka lagu itu, karena feel nya kena banget.. :')

Dalam film doarama JEpang, Sensei wa Erai, ada cuplikan dialog yang saya save smpai saat ini,

"Teachers are important, your life will change depending on the teachers you met," (Gunjou Hayato/Yamada Ryosuke)
[Guru sangat penting, hidupmu akan berubah tergantung pada guru yang kau temui]

"Students cant choose their teacher. Even if they are able to choose their school, you cant choose your teacher. remember, no matter what kind of teacher you met, in the future, dont forget what you've leraned," (Usaki Sensei)
[Murid tidak dapat memilih gurunya. Walaupun mereka dapat memilih sekolah, kau tidak dapat memilih gurumu. Ingat, tak peduli guru seperti apa yang kau temui, di masa depan jangan lupakan apa yang telah kau pelajari]

Guru, tetap  sabar walau muridnya bengal..
Guru, tetap ngasih tahu walau muridnya susah diatur,
Guru, tetap ngajarin sampe muridnya ngerti...

Akhir kata,

TERIMA KASIH GURU,
TEACHER IS GREAT,
SENSEI WA ERAI..


3 komentar:

Please leave your comment, minna san... I really appreciate your respect ^^d
Tinggalkan komentar, jangan datang dan pergi tanpa jejak ^^d

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...